0
Photo: Tribunnewsbatam.com/Argianto DA Nugroho
PORTAL KNGB, Batam - Ribuan anggota Garda Metal, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan apel akbar di lapangan Community Centre (CC) Batamindo Muka Kuning, Batam, Minggu (20/10/2013)

Ribuan buruh se-Kota Batam yang tergabung dalam FSPMI melakukan rapat akbar sebagai prakondisi untuk Mogok Nasional 28, 29 dan 30 Oktober 2014.

Suprapto, Pangkorda ketua Garda Metal Indonesia saat ditemui Tribun mengatakan, hal tersebut mereka lakukan untuk meningkatkan kebersamaan semua anggota, untuk sama-sama maju dalam memerjuangkan kenaikan UMK tahun 2014.

"Dalam hal ini kami menuntut untuk kenaikan Upah Nasional tahun 2014 minimal sebesar 50 persen, kami juga meminta penghapusan outsourching, kami juga minta diikutsertakan anggota BPJS tanpa bertahap dan menolak Inpres Nomor 9 tahun 2013," ujar Suprapto

Acara apel akbar tersebut dimulai pukul 08.00 WIB, para anggota Garda Metal Indonesia, dengan kompak berkumpul di lapangan CC tersebut.

Seperti dikatakan Suprapto, sebanyak 8.000 anggota Garda Metal Indonesia datang mengikuti apel akbar tersebut. Apabila tuntutan mereka tidak ditanggapi, maka mereka akan melakukan mogok massal sebagai bagian dari Mogok nasional Buruh Indonesia.

"Kami disini untuk menyosialisasikan apa yang menjadi tuntutan kami, agar di saat kami melakukan unjuk rasa kami satu paham dan satu jawaban," ungkap pria berbadan besar dan tegap tersebut.

Post a Comment Blogger

 
Top