0
PORTAL KNGB, Belawan - Aksi demo kalangan buruh tergabung dalam kalangan supir tergabung dalam Persatuan Supir Truk Pelabuhan (PSTP) dan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) membuat kawasan Pelabuhan Belawan lumpuh dari kegiatan transportasi angkutan barang ekspor dan impor, Jumat siang (01/11/2013).

Massa pendemo umumnya masih berkumpul dan berorasi di kawasan jalan rusak Simpang Sicanang Belawan dengan pengawalan ketat petugas Kepolisian serta pasukan anti huru hara.

Dilaporkan seorang buruh terluka terkena pukulan petugas saat gerombolan massa buruh memaksa kehendak masuk ke kawasan Pelabuhan serta ke kawasan simpang Tol Kampung salam yang saat ini telah diblokir dengan kontener.

"Kami menuntut agar polisi tak menghalang-halangi kami untuk aksi mogok nasional ini serta tak menghalangi kami untuk masuk ke Pelabuhan Belawan untuk menyampaikan aspirasi kami agar dihapuskannya Pungli maupun dijaminnya rasa keamanan para supir truk dari maraknya aksi kriminal perampokan dan penjarahan yang dialami kalangan supir truk angkutan di Pelabuhan Belawan,"cetus massa para pendemo yang berorasi diatas mobil dengan pengeras suara. (dna)

Post a Comment Blogger

 
Top