0
PORTAL KNGB, Jakarta - Dengan dihadiri sekitar 50 puluhan aktifis dari serikat buruh dan organisasi masyarakat sipil lainnya acara refleksi Monas 2013 berlangsung cukup hangat.

Iip dari Lips menjelaskan bahwa upaya dokumentasi aksi ini sebagai bagian dari aksi juga dan berharap menjadi pelajaran bersama bagi semua unsur aksi.
 
Erna dari GSBI mengatakan dari sharingnya bahwa gerakan monas bukanlah semata gerakan buruh tapi gerakan rakyat karena petani, mahasiswa dan unsur rakyat lainnya terlibat dalam mogok nasional tahap II ini.
 
Erna menambahkan saat ini kawan-kawan buruh di Sukabumi masih melakukan aksi dengan melakukan Mogok Nasional dengan menduduki pendopo dan akan melakukan aksi jahit mulut sampai tuntutan kenaikan upah dipenuhi.

Khamid dalam sharingnya mengatakan apapun hasilnya bukan prioritas bahkan upah jikapun tidak naik sama sekali tapi mogok nasional jilid II ini adalah tahapan untuk melakukan mogok nasional jilid III. Dalam perjuangan upah ini terlihat kenaikan upah di kota-kota cukup besar bila dibandingkan dengan kenaikan upah di aksi tahap I. Saya berharap mogok nasional jilid II bisa lebih besar lagi. 

Karena peserta refleksi makin banyak kemudian acara dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter aksi Mogok Nasional.

Post a Comment Blogger

 
Top